Fatih, 10th dan 11th monthsary

Yeyeye … makin deket ke 1 tahun 😀

Selamat Ulang bulan ke 10 dan 11 anak soleh kebanggaan Bunda.

2 bulan ini, rapel lagi?? Pastinyaaahhh. Yok langsung ya.

10 bulan

Bunda mulai dengan cerita pertambahan gigimu. Setelah sekian lama melihat senyummu dengan 2 gigi. Maka bulan ini kamu resmi bergigi 4, alhamdulillah *lalu ngilu*. Selamat ya Nak *lalu ngilu lagi*.

Perdana melihat hujan beneran dan merasakan kecipratan air hujan. Seneng banget ya duduk di teras dalam hujan deras bertiga sama Ayah dan Mbak Lila, sampai2 ga mau diajak masuk ke rumah 😛

Makin kesini Bunda merasa kamu makin bisa menunjukkan keinginan dan keukeuh sumrekeuh sama keinginanmu itu. Bisa loh suatu malam di perjalanan pulang, kamu nangis sampai hampir setengah jam, berteriak sampai terbatuk-batuk karena ga mau duduk di carseat. Bunda juga keukeuh lah ga mau gendong atau pangku, soalnya ga aman. Dan lagi kalau digendong atau dipangku Bunda, kamu pasti ga mau diem anteng. Heboh nyamperin Mbak Lila di carseatnya, atau minta berdiri di kursi dan melihat ke arah belakang. Sungguh sangat tidak aman dan tidak nyaman, apalagi hampir dipastikan ada yang ngebut kan kalo di tol *lriik Ayah*.

Sekarang juga udah mulai ada yang jadi anak ayah. Kalo dicuekin karena Bunda lagi sibuk di dapur, trus buru-buru nyari ayah deh, merangkak sambil nangis, merajuk minta digendong. Atau cepet-cepet merangkak ke pintu depan kalo denger suara motor ayah datang. Bunda seneng sih, tapi ga usah pake nangis ah Nak. Kamu kan laki-laki, yang tegas dong #AmnesiaKaloYangDibahasIniAdalahBayi10Bulan

Makin kesini makin sering kayanya ya Bunda nerima laporan kamu jatuh atau kejedot Nak. Hampir tiap hari deh kayanya. Bunda tentu ga bisa salahin bu guru dong, karena kan ada banyak temenmu yang juga harus dijaga. Jadinya Bunda cuma bisa minta tolong sama anak Bunda ini untuk lebih hati-hati mainnya, supaya aman. Sambil berdoa semoga ALLAH selalu melindungimu di setiap tingkah langkahmu. Ya sesekali jatuh ga papa lah, kan anak laki-laki :D.

Makan buah, mangga dan semangka udah g usah dihalusin atau dijus lagi. Cukup dipotong-potong saja. Dan tetep jadi raja makan buah di sekolah :D. Makan juga alhamdulillah kamu termasuk anak yang gampang-an :P. Roti tawar atau roti sobek Sa*iRot* jadi andalah Bunda deh kalo ada yang mulai males makan bubur.

Udah sempet nyicip teh manis hasil kebaikan Mbak Lila -__- . Udah nyicip krupuk juga. Udah nyicip tempe yang digoreng pake minyak dan digaremin #sigh. Makin banyak deh bonus menuju setahun ini :D.

Oh iya bulan ini juga akhirnya selesai kewajiban imunisasi, yang ditutup dengan imunisasi campak di Posyandu terdekat.

11 bulan

Baru bulan lalu nulis gigimu nambah 2 dan bulan ini tiba-tiba aja Bunda melihat ada 4 gigi muncul di gusimu. Alhasil sekarang tiap tersenyum terlihat ada 4 gigi di gusi atas dan 4 gigi di gusi bawah. Ngilunya??? Ehm … jangan ditanya. Sekarang anak Bunda ini hobi deh menggeretakkan gigi, bener ga sih istilahnya. Pokoknya membuat suara dengan menggesek-gesekkan gigi geligi. Duh hanya dengan mengingatnya saja Bunda ngilu lagi Nak.

Beberapa hari, sempat kamu yang doyan dan gampang makan berubah menolak makan. Susah banget masukin bubur ke mulutmu. Akhirnya suatu pagi Bunda cuma potong-potong aja sayur buatmu, dibikin sayur bening, trus dicemplungin nasi. Namapun nyoba kan, misal ditolak pun Bunda ikhlas lah. Ehhh … ga disangka ga dinyana, kamu malah makan lahap hap hap, secepat kilat. Hahaha … fix mulai hari itu we say good bye sama blender. Many thanks for you the hills blender :P. Terima kasih ya anak kesayangan Bunda, sekarang Bunda bisa bangun agak siang karena menyiapkan makanmu jadi lebih mudah dan cepat :D.

Perkembangan emosimu … hmmm … sudah lebih kaya lah ya Nak ekspresimu. Yang paling hits di bulan ke sebelas ini adalah mengerutkan alis (nyureng) bila merasa sesuatu tidak sesuai dengan keinginanmu. Dilarang dikit, nyureng. Diambil mainanya, nyureng. Roti habis dan ga langsung dikasih, nyureng. Mau pinjem mainan, ga dikasih, nyureng. Dicolek saat lagi BT, nyureng. Disapa sama orang yang kurang diinginkan, nyureng. Diiihh … nyureng aja terus jadinya. Niru siapa sih #sodorin kaca ke muka sendiri#

Kata para Bunda temen-temen di TPA, kamu ini anak yang penyayang. Kalo ada temen yang nangis, biasanya kamu hampiri lalu dibelai-belai atau dicium, yang lebih sering jadinya malah makin nangis karena membelai atau menciumnya terlalu keras, yang jadinya malah kaya nabok atau nyruduk. Ga papa deh ya, yang dihitung kan niat baiknya ya Nak. Cuma lain kali harus lebih hati-hati ya Nak, yang baik kalo mau menghibur.

Sampai bulan ini, kemana-mana masih merangkak deh ya anak Bunda ini. Sesekali mau dititah, tapi masih belum sering. Kadang kalo butuh cepet berpindah tempat, tetep milih merangkak aja. Udah bisa nyender lepas tangan, tapi blom berani berdiri tegak sendiri. Nyusruk pun masih sering. Puncaknya adalah kejedot pinggiran tempat tidur, yang berakibat darah menetes agak deras dari gusimu, yang membuat Bundamu ini puyeng hampir pingsan, padahal anaknya udah main-main lagi seolah ga terjadi apa-apa. Masih tetep lebay ternyata Bundamu ini Nak.

Udah bisa main bola dan balon. Horeeee …. Meskipun melemparnya belum pinter, tapi udah ngerti kalo main bola/balon itu duduk berhadapan, lalu berusaha melempar bola/balon itu ke lawannya. Udah bisa main cilukba, tapi yang ditutupin kepalanya bukan matanya :D. Daaannn … udah makin makin ga tertib di mobil. Duduk manis di carseat itu cuma dilakukan kalau tidur. Itupun pernah kamu memaksa tidur dengan posisi tengkurap di carseat yang yaaa gitu itu posisinya -__- . Makin kesini Bunda merasa kamu makin cocok sama Mbak Lila. Cocok ga tertibnya #elapKeringet. Sudah bisa lebih menikmati melihat lalu lalang mobil dari jendela tiap pagi, sambil kadang terdengar suara “aaaaaaa …. eeeee ….” dari mulut kecilmu. Sama senangnya dengan main-main di kursi sopir, sambil sok-sok-an pegang setir. Well, anak cowok emang pasti gitu ya.

Tiap pagi masih di-lap-lap aja dan ganti baju sebelum berangkat sekolah. Karena kalo dimandikan, besoknya pasti langsung pilek :(. Nah week end ini yang bisa mandi seger, 3 kali sehari dengan shower air dingin. Segeeerrr … :P. Jangan sampe para Eyang tau ini. hihihi. Dan jangan sampe juga mereka tahu, kalo anak bayi 11 bulan ini pernah diajak hujan-hujanan sama Bundanya 😛

ASIP gimana Bunda? Ehem … masih koq, ya meskipun kejar tayang. Semoga bisa terus full ASI aja sampe 2 tahun ya. Doakan Bundamu ini agar tetap istiqomah ya Nak.

Milestone bulan ke-sebelas ditutup dengan laporan BB. Awal bulan ditimbang di TPA … hasilnya 9,3 kilo. Yeeee … alhamdulillah, masih nambah terus tiap bulannya.

Sehat terus ya Muhammad Fatih Afan Azzamy. Belajarlah kebaikan dari apapun dan siapapun Nak. Semoga ALLAH selalu melindungi dan menuntunmu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s